Coverage: Journal of Strategic Communication
Vol 12 No 1 (2021)

Analisis Resepsi Khalayak terhadap Iklan IM3 Ooredo Versi Ramai Sepi Bersama

Nuraini Widya Pramulyasari (Universitas Negeri Surabaya)
Feilina Amalia (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2021

Abstract

Dalam keadaan pandemi, banyak perusahaan atau brand tertentu mengalami penurunan dalam pemasaran produk. Namun, setiap perusahaan tidak lagi sekadar menjual produk tetapi juga berusaha memberikan konten iklan yang berempati. Maka dari itu, dibuatlah iklan Indosaat Ooredo versi “Ramai Sepi Bersama”sebagai pengimplementasian strategi brand empathy. Dalam penelitian ini menggunakan analisis resepsi sebagai metode penelitian yang melihat bagaimana khalayak menerima dan menelaah pesan yang ada pada iklan Indosat Ooredo versi “Ramai Sepi Bersama”. Narasumber yang merupakan kelima mahasiswa yang berada di Surabaya ini akan di wawancarai secara indepth terkait pandangan mereka tentang iklan. Adapun hasilnya mengungkapkan bahwa dua orang menyatakan sangat setuju dengan iklan yang dibuat (posisi Hegemoni-Dominan), sedangkan tiga orang lainnya menunjukkan kesetujuan mereka namun diberi tambahan mengenai apa yang seharusnya bisa lebih dilakukan Indosat dalam membuat sebuah iklan bertajuk empati (posisi Negosiasi).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

coverage

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The manuscript was written for Coverage: Journal of Strategic Communication (Coverage) should be an original research paper either theoretically or empirically which sufficiently contributes novelty to communication studies. This journal provides immediate open access to its content on the principle ...