PROPORSI : Jurnal Desain, Multimedia dan Industri Kreatif
Vol 6, No 2 (2021): PROPORSI Mei 2021

PERANCANGAN STRATEGI VISUAL KREATIF RE-BRANDING ROTI KETAWA

Rinanda Purba (Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Potensi Utama Medan)
Syela Mashyta (Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Potensi Utama Medan)
Gusnadi Ardiansyah (Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Potensi Utama Medan)



Article Info

Publish Date
06 May 2021

Abstract

Kepekaan terhadap brand awareness dan brand identity sangat mempengaruhi pertumbuhan penjualan produk. Terutama untuk produk lokal yang berpotensial seperti roti ketawa. Roti ketawa merupakan makanan khas Siantar, Sumatera Utara yang sampai saat ini masih dijual dengan cara konfensional dengan pengemasan yang sederhana. Roti ketawa selama ini hanya dikenal masyarakat lokal, terutama di wilayah Sumatera Utara saja. Hal ini disebabkan karena lemahnya visual branding dan kurangnya inovasi dari segi kemasan dan pemasaran itu sendiri. Image roti ketawa sendiri pun semakin meredup akibat banyaknya kompetitif makanan serupa yang didominasi oleh kalangan artis dan memiliki kemasan yang lebih menarik. Potensi yang dimiliki oleh roti ketawa sangat besar untuk masuk ke market anak-anak muda. Untuk itu perlu dilakukan pendekatan yang moderen agar produk kuliner ini dapat diterima oleh target audience.Untuk itu penulis merancang strategi visual kreatif untuk memberikan melakukan visual branding terhadap produk kuliner roti ketawa dengan brand name “kekeh”.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PROPORSI

Publisher

Subject

Arts Social Sciences

Description

PROPORSI adalah sebuah jurnal ilmiah dalam bidang desain, multimedia dan industri kreatif. Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Potensi Utama Medan. PROPORSI diterbitkan setahun dua kali yaitu pada bulan November dan Mei. Jurnal ini ...