PAEDAGOGY : Jurnal Ilmu Pendidikan dan Psikologi
Vol. 1 No. 1 (2021)

ADOPSI BEST PRACTICE LOKUS STULA MERUPAKAN CIKAL BAKAL UNTUK DIADAPTASIKAN PADA RANCANGAN AKSI PERUBAHAN MELALUI KEY SUCCESS FACTORS

WELLIE ANNALIA (Widyaiswara BPSDM Provinsi Riau)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2021

Abstract

Kegiatan stula atau studi lapangan merupakan cikal bakal dari rancangan aksi perubahan kepemimpinan administrator dan kedua mata pelatihan ini yaitu Mata Pelatihan stula Kinerja Organisasi dan Mata Pelatihan Aksi Perubahan Kinerja Organisasi berada dalam Agenda Aktualisasi Kepemimpinan. Peran Widyaiswara sebagai pembimbing sangat mendukung dalam menggali potensi yang dimiliki peserta stula. Kerangka berfikir stula Kinerja Organisasi pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator merupakan kolaborasi dari agenda kepemimpinan kinerja, agenda aktualisasi kepemimpinan serta agenda Manajemen Kinerja dapat dibentuk berlandaskan organisasi berkinerja tinggi dalam menemukan Best Prectice dari Lokus stula dengan berbagai strategi dan manajemen kinerja pelayanan publik yaitu melalui leason learnt  dalam mengadopsi semua key sucses factor dari lokus yang dituju dan mengadaptasikan keunggulan tersebut dalam pelaksanaan tugas diinstansi peserta  melalui Rancangan aksi Perubahan yang sebelumnya dilakukan sharing sesama anggota kelompok dalam acara berbagi yang merupakan cikal bakal dari Rancangan Aksi Perubahan Peserta .Beberapa komponen stula yang terkait dengan Pelatihan Kepemimpinan Administrator adalah Profil instansi penyelenggara pelayanan publik sesuai lokus, deskripsi kinerja organisasi pelayanan publik, Key Sucses Factor Pelayanan Publik sesuai lokus, dan keberlangsungan keunggulan strategi dan manjemen kinerja pelayanan publik serta leason learnt hasil stula yang diadopsi lokus dan diaptasikan ditempat pelaksanaan tugas peserta dengan simpulan Organisasi Kinerja harus melakukan inovasi untuk memenuhi tuntutan pelayanan publik yang semakin berkembang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

paedagogy

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

PAEDAGOGY : Jurnal Ilmu Pendidikan dan Psikologi contains writings/articles on the results of thoughts and research results written by teachers, lecturers, experts, scientists, practitioners, and reviewers in all disciplines related to Educational Science and ...