Penelitian  ini bertujuan untuk Analisis Gaya Kepemimpinan  Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di  SMP Negeri 17 Kota Tangerang  Selatan. Populasi dan sampel penelitian yaitu guru-guru SMPN 17 yang berjumlah sebanyak 36 responden. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan analisa  data meliputi: uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji normalitas, regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi, uji statistik t. Hasil penelitian diperoleh bahwa gaya kepemimpinan yang paling dominan di sekolah adalah gaya kepemimpinan demokratis. Hasil uji t diperoleh bahwa gaya kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru dalam peningkatan kompetensi pedagogik, kepribadian dan professional. Dan tidak berpengaruh terhadap kinerja kompetensi  sosial guru. Konstribusi gaya kepemimpinan terhadap setiap kompetensi sebesar 33,4% terhadap kompetensi pedagogik, 36,2 % terhadap kompetensi kepribadian, 33,4 terhadap kompetensi professional dan 13% terhadap kompetensi  sosial.Luaran yang ditargetkan dalam penelitian ini yaitu terpublikasi di jurnal ilmiah nasional ber-ISSN, serta memberikan konstribusinya terhadap ilmu pengetahuan yang dapat meningkatkan kemampuan tenaga pendidik/dosen dalam meningkatkan prestasi peserta didik/mahasiswanya. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan; Kinerja Guru
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021