Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS)
Vol 2, No 01 (2018): JMMS - Jurnal Manajemen Mandiri Saburai

Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Bahan Bangunan Pada Ud. Sumatra Baja Di Bandar Lampung

Hazairin Habe (Universitas Saburai)
Fauziah Wulandari (Mahasiswi Universitas Saburai)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2020

Abstract

Perusahaan harus mampu mengenali secara dini apa yang mejadi kebutuhan dan harapan konsumen saat ini maupun masa yang akan datang. Mempelajari dan menganalisa perilaku konsumen dalam keputusan pembelian adalah hal yang penting sebab dengan pengetahuan dasar yang baik mengenai perilaku konsumen akan dapat memberikan masukan yang bearti bagi perencanaan strategi pemasaran.Objek penelitain ini adalah UD. Sumatra Baja di jalan Soekarno Hatta Baypass III no 3 Labuhan DalamĀ  Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian bahan bangunan pada UD. Sumatra Baja Bandar Lampung. Hasil penelitian menunjukan adalah melalui Uji hipotesis parsial melalui uji t test diperoleh nilai t hitung antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 11,685 dan t hitung sebesarĀ 11,685 lebih dari ttabel yaitu sebesar 1,679. Persamaan regresi antara promosi penjualan dan keputusan pembelian pada UD. Sumatra Baja menunjukkan setiap kenaikan satu point dari variabel promosi penjualan akan diikuti oleh naiknya variabel keputusan pembelian pada UD. Sumatra Baja.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jmms

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

The journal focused on primary studies at management, economic, marketing, and initiated the development of global economic advantages. Based economics could not be seen as independent variable standing on side-by-side with conventional economic system. JMMS Journal of mangement, economic and ...