Perusahaan harus mampu mengenali secara dini apa yang mejadi kebutuhan dan harapan konsumen saat ini maupun masa yang akan datang. Mempelajari dan menganalisa perilaku konsumen dalam keputusan pembelian adalah hal yang penting sebab dengan pengetahuan dasar yang baik mengenai perilaku konsumen akan dapat memberikan masukan yang bearti bagi perencanaan strategi pemasaran.Objek penelitain ini adalah UD. Sumatra Baja di jalan Soekarno Hatta Baypass III no 3 Labuhan DalamĀ Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian bahan bangunan pada UD. Sumatra Baja Bandar Lampung. Hasil penelitian menunjukan adalah melalui Uji hipotesis parsial melalui uji t test diperoleh nilai t hitung antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 11,685 dan t hitung sebesarĀ 11,685 lebih dari ttabel yaitu sebesar 1,679. Persamaan regresi antara promosi penjualan dan keputusan pembelian pada UD. Sumatra Baja menunjukkan setiap kenaikan satu point dari variabel promosi penjualan akan diikuti oleh naiknya variabel keputusan pembelian pada UD. Sumatra Baja.
Copyrights © 2018