Matua Jurnal
Vol. 1 No. 1 (2019): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Maret 2019)

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN THE AXANA HOTEL PADANG

Dedi Eka Putra (Unknown)
Bakkareng (Unknown)
Rice Haryati (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan untuk mengetahui indikator-indikator apakah yang dominan pada kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen serta apakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen pada The Axana Hotel Padang. Metode penelitian riset perpustakaan dan Penelitian lapangan. Populasi adalah jumlah konsumen yang menginap 3 bulan terakhir Oktober, November, Desember pada tahun 2016 sebanyak 17,090. Untuk menentukan sampel dengan memakai rumus Slovin dalam Umar sehingga terdapat 99 responden. Metode Analisa data : deskriptif kualitatif yaitu membandingkan antara teori dengan kenyataan-kenyataan yang ditemukan pada objek penelitian dan metode kuantitatif yaitu suatu metode yang melakukan pengolahan data dengan menggunakan peralatan statistic sebagai alat menganalisa. Indikator yang dominan dalam kualitas pelayanan pada The Axana Hotel Padang adalah jaminan sedangkan indikator yang dominan dari kepuasan konsumen The Axana Hotel Padang adalah Profesionalisme. Terdapat pengaruh signifikan antara variabel X (kualitas pelayanan) terhadap variabel Y (kepuasan konsumen) pada The Axana Hotel padang yaitu t-hitung = 2,192 > nilai t-tabel = 2,000 pada taraf kesalahan (α) = 5%.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...