Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan untuk mengetahui indikator-indikator apakah yang dominan pada kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen serta apakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen pada The Axana Hotel Padang. Metode penelitian riset perpustakaan dan Penelitian lapangan. Populasi adalah jumlah konsumen yang menginap 3 bulan terakhir Oktober, November, Desember pada tahun 2016 sebanyak 17,090. Untuk menentukan sampel dengan memakai rumus Slovin dalam Umar sehingga terdapat 99 responden. Metode Analisa data : deskriptif kualitatif yaitu membandingkan antara teori dengan kenyataan-kenyataan yang ditemukan pada objek penelitian dan metode kuantitatif yaitu suatu metode yang melakukan pengolahan data dengan menggunakan peralatan statistic sebagai alat menganalisa. Indikator yang dominan dalam kualitas pelayanan pada The Axana Hotel Padang adalah jaminan sedangkan indikator yang dominan dari kepuasan konsumen The Axana Hotel Padang adalah Profesionalisme. Terdapat pengaruh signifikan antara variabel X (kualitas pelayanan) terhadap variabel Y (kepuasan konsumen) pada The Axana Hotel padang yaitu t-hitung = 2,192 > nilai t-tabel = 2,000 pada taraf kesalahan (α) = 5%.
Copyrights © 2019