Abstrak Kinerja merupakan hasil atau tingkatan keberhasilan seseorang secara keseluruhan selama periode tertentu dalam melaksanakan tugas dibandingkan dengan standar hasil kerja, target atau sasaran atau kriteria yang telah ditentukan. Kinerja merupakan faktor yang menentukan prestasi suatu instansi atau keberhasilan para sumber daya manusianya dalam menjalankan visi dan misi karyawan. Berkenaan dengan kinerja karyawan bagian service pada PT. Astra Internasional Cabang By Pass Padang berdasarkan pengamatan awal yang penulis lakukan terhadap 31 karyawan menunjukkan adanya fenomena-fenomena masih rendahnya kinerja dari sebagian pegawai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi yang Efektif terhadap Kinerja Karyawan pada Bagian Service pada PT. Astra Internasional Tbk-Tso Cabang By Pass Padang. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Metode penelitian sebagai berikut Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Populasi adalah seluruh karyawan bagian servis sebanyak 31 orang dan sampel sebanyak 31 orang. Hasil penelitian ditemukan ada variabel komunikasi efektif berpengaruh terhadap kinerja karyawan Bagian Service Pada PT. Astra InternasionaL Tbk-Tso Cabang By Pass Padang
Copyrights © 2020