Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh selebrity endoser, gaya hidup, dan media iklan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa Falkultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan angket, yaitu teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberikan seperangkat pertanyaan atau pernyataan kepada pengguna Smartphone Samsung pada Mahasiswa Falkultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukka bahwa: 1) Berdasarkan uji t diketahui variabel Selebrity Endoser, Gaya Hidup, dan Media Iklan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel dan nilai sig lebih kecil dari probabilitas. 2) Berdasarkan uji F diketahui variabel Selebrity Endoser, Gaya Hidup, dan Media Iklan secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian karena nilai F hitung lebih besar dari F tabel dan nilai sig lebih kecil dari probabilitas. 3) Berdasarkan pengujian analisis jalur diketahui variabel Selebrity Endoser dan Gaya hidup secara langsung dan tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Media Iklan. 4) Hasil analisis determinasi diperoleh angka Adjusted R Square sebesar 0,361 atau sebesar 36,1%. Hal ini menunjukan persentase sumbangan variabel Selebrity Endoser, Gaya Hidup dan Media Iklan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 36,1% dan sisanya dipengaruhi varibel diluar penelitian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020