Abstrak Hotel Grand Inna Padang yang merupakan salah satu hotel berbintang empat di Kota Padang. Hotel Grand Inna Padang terletak di seberang Monumen Gempa Padang, hanya 10 menit jalan kaki dari Pantai Padang dan 5 menit berkendara dari pusat perbelanjaan Plaza Andalas. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan penjualan kamar pada Hotel Grand Inna Padang. Teknik pengumpulan data dalam penelitiajn ini adalah Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. populasi dari penelitian ini adalah data empiris perusahaan selama 3 tahun terakhir yaitu 36 bulan dan sampel 36 bulan. Metode analisis adalah regresi lienar berganda. Hasil penelitian ditemukan (1) variabel advertising berpengaruh terhadap nilai peningkatan penjualan kamar pada Hotel Grand Inna Padang, (2) variabel personal selling berpengaruh terhadap nilai peningkatan penjualan kamar pada Hotel Grand Inna Padang, (3) variabel sales promotion berpengaruh terhadap nilai peningkatan penjualan kamar pada Hotel Grand Inna Padang, (4) variabel publicity berpengaruh terhadap nilai peningkatan penjualan kamar pada Hotel Grand Inna Padang, (5) secara bersama-sama variabel advertising, personal selling, sales promotion dan publicity berpengaruh terhadap Peningkatan Penjualan Kamar pada Hotel Grand Inna Padang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020