Matua Jurnal
Vol. 2 No. 3 (2020): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (September 2020)

PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PENERIMA DANA HIBAH DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN

Yuli Fitriani (Unknown)
Bakkareng (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat penerima hibah pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah aksidental sampling sebanyak 82 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear Sederhana Dari lima indikator Pelayanan (X) yang mempengaruhi Kepuasan Masyarakat (Y) penerima hibah pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Indikator yang paling dominan adalah Resposiveness dan Assurance, karena kedua indikator ini sama-sama mempunyai rata-rata skor sebesar 3,22 dengan TCR mencapai 64,47 % dari rata-rata indikator yang lainnya dengan kategori Bagus. Dan dari empat indikator dari Kepuasan (Y) yang paling dominan mempengaruhi masyarakat penerima dana hibah adalah pada indikator pertama yakni Sistem pengiriman produk dengan dengan rata-rata skor sebesar 3,47 dengan TCR mencapai 69,4 % dengan kategori memuaskan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...