Matua Jurnal
Vol. 3 No. 1 (2021): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Maret 2021)

PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGATERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT.TRANSMART KOTA PADANG

Yuriani Gori Ndruru (Unknown)
Jhon Rinaldo (Unknown)
Yulistia (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan,kualitas produk dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan.Dengan kepercayaan,kualitas produk dan harga sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan pelanggan sebagai variabel dependen.populasi dalam penelitian ini adalah PT.Transmart kota Padang periode tahun 2019 selama satu tahun yang berjumlah 1.830.725 orang.Analisis data yang digunakan adalah Regresi linear berganda,uji instrumen dan uji asumsi klasik.Hasil penelitian kepercayaan memiliki nilai t hitung 2,084 > t tabel 1,663 (sig=0,040<0,05) kualitas produk memiliki nilai t hitung 2,698 > t tabel 1,663 (sig=0,008<0,05) harga memiliki nilai t hitung 3,478> tabel 1,663 (sig=0,001<0,05) yang menunjukan bahwa kepercayaan,kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan secara simultan kepercayaan, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Dibuktikan dengan besar F hitung sebesar 50.369 > F tabel 3.95 dengan nilai sig F (0,000 < 0,05).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...