Matua Jurnal
Vol. 3 No. 1 (2021): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Maret 2021)

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA TOKO KHANZA KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG

Rosiana Malik (Unknown)
Bakkareng (Unknown)
Delvianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik pada took khanza kecamatan koto tangah kota padang. Dengan citra merek, kualitas produk sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli kosmetik pada took khanza kecamatan koto tangah kota padang yang berjumlah 2.562 orang. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji instrument, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek memiliki t hitung 2.554 > t tabel 1,661 (sig. 0,581 < 0,05), variabel kualitas produk memiliki t hitung 7.488 > t tabel 1,661 (sig. 0,581 < 0,05), dan seluruh variabel serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada toko khanza kecamatan koto tangah kota padang dengan F-hitung 227.281 > F tabel 3,94 ( sig. 0,000 < 0,05).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...