Matua Jurnal
Vol. 3 No. 2 (2021): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Juni 2021)

PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA PADANG

Putri Nilam Sari (Unknown)
Agus Sutarjo (Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti)
Tifani Ratu Firdaus (Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2021

Abstract

Hasil penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Buku Gramedia Padang Dimana Variable X Adalah Store Atmosphere (Suasana Toko) Variabel Dependen Adalah Keputusan Pembelian Konsumen. .Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, , uji heroskadisitas dan Uji Regresi sederhana, Uji t. Hasil dari Penelitian Variable Store Atmosphere (Suasana Toko) memiliki t hitung (7,230) > t tabel (1,983) dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000<0,05. Hal ini berarti bahwa H1 diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Store Atmosphere (Suasana Toko) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan tabel 4.12 nilai koefisien determinasi ditunjukkan oleh nilai R Square sebesar 0,348. Hal ini berarti kontribusi Store Atmosphere (Suasana Toko) terhadap Keputusan pembelian sebesar 34,80% sedangkan sisanya 65,20% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...