An-Nuha : Jurnal Pendidikan Islam
Vol 1 No 2 (2021): Islamic Education

Strategi Guru Menanamkan Nilai Ibadah Kepada Anak Berkebutuhan Khusus (Autis) di SLB Autis Bima Pariaman

Elsa Pramita (Universitas negeri Padang)
Indah Muliati (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
27 May 2021

Abstract

AbstrakTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru dalam menanamkan nilai ibadah kepada anak-anak autis di SLB Autis Bima Kota Pariaman serta untuk mengetahui dan melihat hasil dari strategi yang diterapkan. Menanamkan nilai ibadah kepada anak autis tentunya berbeda dengan menanamkan nilai ibadah kepada anak normal lainya, sehingga dalam mengajar guru memiliki strategi-strategi khusus agar apa yang diajarkan kepada anak autis dapat dipahami dengan baik.Penelitian ini menunjukan bahwa, strategi yang digunakan guru dalam menanamkan nilai ibadah kepada anak-anak autis di SLB Autis Bima Kota Pariaman, dengan menggunakan beberapa metode yaitu metode ceramah, tanya jawab, demontrasi, dan praktek, menggunakan beberapa media, kerjasama dengan orang tua, dan dengan melakukan pembiasaan. Hasil dari penggunaan strategi dalam menanamkan nilai Ibadah kepada anak-anak autis di SLB Autis Bima Kota pariaman ini dapat diterapkan dengan baik oleh siswa, sehingga siswa dapat menghafal bacan sholat beserta gerakannya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

annuha

Publisher

Subject

Religion Social Sciences Other

Description

Teaching Education Development Islamic Education Material Learning Models and Strategies Curriculum Philosophy of Islamic Education Politics of Islamic Education History of Islamic Education Educators and ...