Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 1 No. 2 (2018): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Maret 2018

Studi Brand Switching Behavior Dari Taxi Meter Konvensional Ke Taxi Online

Arief Bowo Prayoga Kasmo (Unknown)
Riska Jayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2018

Abstract

Pada perkembangan teknologi era 4.0 membawa perubahan perilaku masyarakat dalam menggunakan jasa, hal ini juga terjadi pada jasa transportasi dimana perubahan perilaku masyarakat penggunaan taxi meter konvensional ke taxi online. Siring dengan bertambahnya pengguna internet di Indonesia yang di perbanyak dengan bertambahnya pengguna smart phone di Indonesia dimana fenomena ini telah menjamur di berbagai daerah di Indonesia. Studi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang menjadi penyebab perilaku masyarakat dalam mencari variasi pemenuhan kebutuhannya pada era teknologi ini, terutama pada penyebab perpindahan konsumen dari taxi konvensional ke taxi online. Penelitian ini melibatkan 155 responden pengguna taxi meter konvensional yang telah beralih ke taxi online di Jakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk berpengaruh terhadap keputusan brand switching, Penetapan harga berpengaruh terhadap keputusan brand switching dan variety seeking berpengaruh terhadap brand switching

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...