Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 1 No. 3 (2018): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Juni 2018

Peran Kenikmatan Berbelanja Dalam Memediasi Kepribadian Terhadap Impulsive Buying

Adelia Christina Purnasari (Unknown)
Ni Made Rastini (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kenikmatan berbelanja dalam memediasi kepribadian terhadap impulse buying pada Stradivarius Beachwalk di Kabupaten Badung. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak sebanyak 125 responden.Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepribadian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kenikmatan berbelanja di Stradivarius Beachwalk Kabupaten Badung. Kepribadian berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying di Stradivarius Beachwalk Kabupaten Badung. Kenikmatan berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying di Stradivarius Beachwalk Kabupaten Badung. Serta kenikmatan berbelanja berpengaruh positif dan signifikan sebagai variabel yang mampu memediasi kepribadian terhadap impulse buying di Stradivarius Beachwalk Kabupaten Badung. Sehubungan dengan hasil dan pembahasan dalam penelitian ini, maka diharapkan pihak pengelola Stradivarius lebih memberikan rasa nyaman saat konsumen berbelanja dan hendaknya lebih memperhatikan kenyaman suhu di dalam ruangan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...