Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung citra HERO supermarket terhadap loyalitas pelanggan, mengetahui pengaruh secara tidak langsung citra HERO supermarket terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan dan mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan HERO supermarket terhadap loyalitas pelanggan. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang mengunjungi HERO supermarket Yogyakarta. Sampel ditentukan secara purposive dengan kriteria melakukan pembelian minimal satu kali dalam sebulan di HERO supermarket. Analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra supermarket berpengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas pelanggan pada HERO supermarket Yogyakarta. Citra supermarket tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan HERO supermarket Yogyakarta melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas pelanggan HERO supermarket Yogyakarta.
Copyrights © 2019