Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 2 No. 4 (2019): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi September 2019

Pengaruh Citra supermarket terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi pada HERO supermarket Yogyakarta)

Nerys Lourensius L.T L.T. (Unknown)
Tony Wijaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung citra HERO supermarket terhadap loyalitas pelanggan, mengetahui pengaruh secara tidak langsung citra HERO supermarket terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan dan mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan HERO supermarket terhadap loyalitas pelanggan. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang mengunjungi HERO supermarket Yogyakarta. Sampel ditentukan secara purposive dengan kriteria melakukan pembelian minimal satu kali dalam sebulan di HERO supermarket. Analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra supermarket berpengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas pelanggan pada HERO supermarket Yogyakarta. Citra supermarket tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan HERO supermarket Yogyakarta melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas pelanggan HERO supermarket Yogyakarta.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...