Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 2 No. 4 (2019): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi September 2019

Pengaruh Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth (E-WOM), dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Ayam Panggang Bu Setu di Gandu Magetan

Yulia Anggraini Puspitaningtyas (Unknown)
Saino Saino (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2019

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, electronic word of mouth, dan lokasi terhadap keputusan pembelian Ayam Panggang Bu Setu di Gandu Magetan. Jenis penelitian adalah  penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi adalah  konsumen yang telah melakukan pembelian Ayam Panggang Bu Setu dengan sampel berjumlah 153 responden. Pengambilan sampel memakai metode nonprobability sampling dengan teknik  accidental sampling.  Teknik analisis data dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dengaan nilai koefisien  0,113, electronic word of mouth (X2) secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengaan nilai koefisien  0,128, dan lokasi (X3) secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengaan nilai koefisien  0,284. Secara simultan kualitas produk (X1), electronic word of mouth (X2), serta lokasi (X3) berpengaruh siqnifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,236.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...