Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 4 No. 1 (2020): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Desember 2020

Pengaruh e-Service Quality terhadap e-Loyalty melalui e-Customer Satisfaction sebagai intervening pada pengguna Mobile Apps Studying abroad ( Studi Kasus Pada calon Pelajar di Jakarta )

Rianto Nurcahyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh e-service quality terhadap e-loyalty pengguna aplikasi Apps for studying abroad secara tidak langsung melalui e-satisfaction terhadap calon pelajar yang akan melanjutkan studi ke luar negeri di Jabodetabek . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Partial Least Square-SEM dengan aplikasi SmartPLS. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner yang disebarkan kepada 162 Calon pelajar di Jabodetabek. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa e-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-customer satisfaction serta e-Customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty, dan terdapat pengaruh tidak langsung antara e-service quality dengan e-loyalty melalui e-customer satisfaction.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...