Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara promosi terhadap keputusan pembelian,pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi terhadap brand awareness dan pengaruhpromosi terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini yaknikuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100responden pelanggan Shopee di Yogyakarta. Data diperoleh menggunakan teknik pengumpulan data menggunakankuesioner (angket) kemudian diolah menggunakan program smart PLS 3.0 dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitianini menunjukan bahwa promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awarenessberpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap brandawareness dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagaivariabel mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis 1, hipotesis 2, hipotesis 3 dan, hipotesis 4 mendukungpenelitian.
Copyrights © 2021