Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 11 No 1 (2021): Forum Bisnis dan Kewirausahaan

Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Awareness Sebagai Mediasi Pada Konsumen E-Commerce Shopee

Viola Fionita Tesalonika Amba (Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta)
Sisnuhadi Sisnuhadi (Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara promosi terhadap keputusan pembelian,pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi terhadap brand awareness dan pengaruhpromosi terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini yaknikuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100responden pelanggan Shopee di Yogyakarta. Data diperoleh menggunakan teknik pengumpulan data menggunakankuesioner (angket) kemudian diolah menggunakan program smart PLS 3.0 dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitianini menunjukan bahwa promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awarenessberpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap brandawareness dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagaivariabel mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis 1, hipotesis 2, hipotesis 3 dan, hipotesis 4 mendukungpenelitian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...