Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 11 No 1 (2021): Forum Bisnis dan Kewirausahaan

Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan Dan Fitur Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan E-Money Di Kota Palembang

Nyimas Artina (Universitas Multi Data Palembang)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui persepsi manfaat, persepsi kemudahan, kepercayaan dan fiturlayanan berpengaruh secara individual dan secara simultan terhadap tingkat kepuasan pelanggan menggunakan E-Money pada masyarakat di Kota Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, pengolahan datadilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Populasinya ialah masyarakat di wilayah Kota Palembang yangmengetahui E-Money. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Penelitian inimenggunakan sampel yang berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear bergandasebagai metode analisis data. Hasil analisis pada penelitian ini menerangkan bahwa persepsi manfaat, persepsikemudahan, kepercayaan dan fitur layanan secara positif dan signifikan serta secara simultan mempengaruhi tingkatkepuasan pelanggan menggunakan E-Money di Kota Palembang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...