JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021)

PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ERA NEW NORMAL PANDEMI COVD-19 PADA BASKIN-ROBBINS MANADO TOWN SQUARE

Yoel, Dayanti Adelia (Unknown)
Massie, James D. D. (Unknown)
Tielung, Maria V. J. (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2021

Abstract

Salah satu jenis usaha retail yang hadir di Indonesia adalah jenis usaha retail ice cream yang sangat diminati berbagai kalangan masyarakat. Usaha retail ice cream hadir dengan persaingan penawaran yang bisa menarik kosumen di tengah perubahan kebiasaan konsumsi pada di era pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Brand Image dan Brand Ambassador berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen pada produk Baskin- Robbins Manado Town Square di era pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dan menggunakan teknik analisis Regresi Analisis Linier Berganda dengan jumlah sampel 100 responden melalui teknik Judgement Sampling. Hasil menyatakan bahwa antara Brand Image dan Brand Ambassador secara simultan atau bersamaan berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen dan secara parsial hanya Brand Image berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen.    Kata Kunci: Brand image, brand ambassador, minat beli 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...