JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021)

BAURAN PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GRABFOOD (STUDY PADA PENGGUNA JASA GRABFOOD DI KOTA MANADO PADA MASA PANDEMI COVID-19)

Reppi, Lavenia V. Y. (Unknown)
Moniharapon, Silcyljeova (Unknown)
Loindong, Sjendry (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Bauran Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Grabfood di Kota Manado pada masa Pandemi Covid-19, (2) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Grabfood di Kota Manado pada masa Pandemi Covid-19, (3) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pemblian Grabfood di Kota Manado pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh bauran promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian GrabFood, (2) terdapat pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian GrabFood, (3) terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian GrabFood. Kata Kunci: bauranpromosi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...