Edumaspul: Jurnal Pendidikan
Vol 5 No 2 (2021): Edumaspul: Jurnal Pendidikan

Analisis Partisipasi Siswa dalam Mengikuti Pembelajaran Bahasa Inggris di Masa Pandemi Covid-19 di SDN Brawijaya

Restu Anastasia (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Arsyi Rizqia Amalia (Unknown)
Din Azwar Uswatun (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mendeskripsikan proses pembelajaran Bahasa Inggris dimasa pandemi dan partisipasi siswa. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dan dilaksanakan dikelas II-B SDN Brawijaya Kota Sukabumi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara dan observasi untuk mengetahui kegiatan proses pembelajaran, serta angket untuk mengetahui partisipasi siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Inggris. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran bahasa Inggris dimasa pandemi dilakukan secara daring dengan menggunakan grup WhatsApp, dalam proses pembelajaran daring muncul empat partisipasi siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

maspuljr

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Edumaspul: Jurnal Pendidikan is first published in March 2017 and covers much research in all levels of education (primary, secondary, and higher education). Edumaspul: Jurnal Pendidikan become a CrossRef Member since the year 2019. Therefore, all articles published will have a unique DOI number. ...