Perkembangan olahraga ekstrim di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini semakin berkembang, terlihat di kota-kota bersar seperti Ibu Kota Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, hingga Surabaya olahraga ekstrim ini cukup pesat perkembangannya terutama di bidang skateboard, bmx, dan sepatu roda. Skateboard dalam salah satu olahraga ekstrim di berbagai pesta olahraga, dalam kondisi ritel juga memberikan dukungan untuk berbagai pihak yang ingin membuka ritel skateboard karena seimbang dengan perkembangan minat bermain skateboard. Adapun tujuannya untuk memperoleh bukti-bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena serta kesimpulan tentang Promosi dan Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada Minimus Skateshop. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan metode keseluruhan dengan jumlah sampel sebanyak 296 responden. Teknis analisis data yang digunakan yaitu teknis analisis skala dan analisis jalur dan dengan bantuan Method of succesive interval (MSI), program komputer Microsoft Excel 2010 dan SPSS versi 16. Dari hasil analisis data penelitian diperoleh beberapa kesimpulan yaitu variabel promosi berada pada kriteria setuju. Variabel harga berada pada kriteria setuju. Variabel Keputusan pembelian berada pada kriteria setuju. Terdapat hubungan antara promosi dan harga memiliki koefisien 0,721, hal ini menunjukan hubungan yang kuat dan searah karena memiliki nilai yang posistif. Variabel promosi (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu sebesar 0,6036 atau 60,36%. Adapun pengaruh variabel lain diluar promosi (X1) dan harga (X2) yang mempengaruhi keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 0,3964 atau 39,64%.
Copyrights © 2021