Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 5: Oktober 2021

PENDAMPINGAN DESAIN KONTEN IKLAN DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN UMKM TERDAMPAK PANDEMI DI MANDONGA KOTA KENDARI

Isalman (Universitas Halu Oleo)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2021

Abstract

Abstract: Dampak pandemic Covid-19 menyebabkan pendapatan UMKM mengalami penurunan yang sangat signifikan. Keterampilan dalam menggunakan berbagai tools aplikasi desain konten iklan digital marketing juga masih sangat minim akibatnya iklan produk yang pajang di media online tidak sesuai dengan segmen pasar yang menjadi target, juga konten iklan tidak sesuai dengan channel media online yang dipilih. Solusi untuk meningkatkan penjualan/pendapatan UMKM, karyawan atau pemilik perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan digital marketing untuk dapat memaksimal penjualan online. Selain itu, untuk melengkapi keterampilan digital marketing, diberikan pelatihan tentang penggunaan tools aplikasi desain konten iklan digital dalam format; image, teks, dan video. Kontribusi Mendasar: PKM ini akan mampu menigkatkan pengetahuan dan keterampilan UMKM untuk mendesain konten iklan digital marketing yang tepat sehingga dapat meningkatkan pendapatan dari pejualan online.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

J-ABDI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, with registered number ISSN: 2797-9210 (Print), ISSN: 2798-2912 (Online) is a scientific multidisciplinary journal published by bajang Institute. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. ...