Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 6: Nopember 2021

PENERAPAN DIGITAL MARKETING DAN STRATEGI BRANDING GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM MADU GEGALA(klanceng) DI DESA PENENGAHAN PESISIR BARAT

Zuriana (Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya)
Betty Magdalena (Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2021

Abstract

UMKM Madu Gegala berada di Pekon Penengahan yang berdiri sejak tahun 2019 lalu, diketuai oleh bapak burdian. Berawal dari ketertarikan pemilik dalam melihat peluang karena banyaknya sarang gegala yang bersarang pada pohon damar hingga akhirnya dia mulai mencoba mengelolanya dengan baik sehingga bisa menghasilkan produk madu yang bermanfaat. Pandemi Covid-19 mengakibatkan UMKM ini belum bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Letak UMKM yang sedikit berada di dalam gang dan bukan berada ditengah keramaian membuat UMKM sedikit kesulitan dalam mempromosikan dagangannya. Adanya Kegiatan pengabdian masyarakat ini memberikan inovasi kepada pemilik UMKM Madu Gegala agar lebih diminati dan memiliki jangkauan pasar yang lebih luas yaitu dengan pembuatan Digital Marketing agar konsumen dapat melihat informasi seputar produk UMKM tersebut, meningkatkan penjualan, membantu pemilik UMKM madu gegala dalam melakukan inovasi terhadap kemasan produk.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

J-ABDI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, with registered number ISSN: 2797-9210 (Print), ISSN: 2798-2912 (Online) is a scientific multidisciplinary journal published by bajang Institute. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. ...