Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan
Vol 7 No. 2 Tahun 2021

PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM ERP TERHADAP PENINGKATAN INDEKS KEPUASAN NASABAH DI PT. BANK X DI MEDAN, INDONESIA

Padang, Novi Natalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2021

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk mengkaji berbagai konsep terkait pengembangan definisi dan dimensi manajemen hubungan nasabah, serta mencoba mengembangkan model manajemen hubungan nasabah yang komprehensif, khususnya di PT. Bank X. Permasalahan yang akan diangkat dalam makalah ini adalah bagaimana mengembangkan konsep, definisi dan dimensi manajemen hubungan nasabah dan kedua, bagaimana mengembangkan model enterprise resource planning yang dapat diterapkan pada PT. Bank X. Pendekatan yang digunakan dalam menulis makalah ini adalah pendekatan kualitatif, yaitu metode penelitian yang digunakan untuk memeriksa objek ilmiah. Implikasi akademis dalam makalah ini adalah bahwa ada pemahaman teoritis tentang penyebab keberhasilan dan kegagalan perusahaan dalam menerapkan Aplikasi Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) .Sementara itu, implikasi praktis untuk jurnal ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi para pelaku usaha, khususnya di industri jasa perbankan dalam mengimplementasikan Sistem ERP. Fokus konseptual yang dikembangkan dalam makalah ini adalah untuk meneliti dimensi manajemen hubungan nasabah sehingga model yang menggambarkan manajemen hubungan nasabah di sektor perbankan dapat dikembangkan. Kontribusi asli untuk penulisan jurnal ini dapat memberikan perspektif baru pada ERP yang lebih proaktif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JRAK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan, terbit sejak 2015, merupakan Media Riset Akuntansi dan Keuangan yang menyajikan artikel hasil penelitian (empiris) serta isu akuntansi dan keuangan terkini yang mencakup Akuntansi Keuangan, Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi ...