Jurnal Pengabdian Dharma Laksana
Vol 4, No 1 (2021): JPDL (Jurnal Pengabdian Dharma Laksana)

Motivasi Pembelajaran Daring Dalam Meningkatkan Proses Pembelajaran Untuk Para Tenaga Pendidik Di SMPN 12 Kota Tangerang Selatan

Alex Kristian Manik (Universitas Pamulang)
Joko Nugroho (Universitas Pamulang)
Asep Zainuddin (Universitas Pamulang)
Disa Rosiyanti (Universitas Pamulang)
Wita Pebriani (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2021

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan berbagi ilmu mengenai proses pembelajaran daring supaya para Tenaga Pendidik khususnya termotivasi dan memiliki strategi dalam memberikan aktivitas pembelajaran yang menarik, positif dan termotivasi untuk para muridnya. Semua aspek kehidupan dari aktivitas bersama keluarga, sekolah dan lingkungan sekitarnya berubah 180 derajat dikarenakan Pandemi Covid-19. Salah satunya yang berubah hampir 360 derajat yaitu pendidikan di sekolah. Kegiatan proses belajar dan mengajar di sekolah dilakukan secara daring atau online, dimana dari dulu hingga sebelum pandemi covid-19 dilakukan secara luring atau offline. Sama halnya dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 Tangerang Selatan yang terletak di Jurang Mangu Tangsel yang harus mengikuti perintah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bahwa semua seluruh sekolah, kampus, pesantren diharapkan melakukan aktivitas proses pembelajarannya secara daring. Hal ini menjadi tantangan terbaru untuk para Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Sekolah dan Pendidikan Tinggi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpdl

Publisher

Subject

Environmental Science

Description

Terbitan Berkala Ilmiah ini merupakan publikasi ilmiah di bidang pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dengan cakupan bidang : Penelitian Bidang Energi, Penelitian Bidang Material Maju, Penelitian Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Penelitian Bidang Hukum dan Kebijakan Publik, Penelitian ...