JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 5, No 1 (2021): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Analisis Niat Perilaku Konsumen Pada Restoran Cepat Saji di Kota Batam Pada Masa Pandemi Covid-19

Dame Afrina Sihombing (Universitas Internasional Batam)
Jola Fitria Ningsih (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2021

Abstract

Perkembangan bisnis restoran cepat saji dapat dibuktikan dengan meningkatnya jumlah restoran. Pada tahun 2019, McDonald’s berencana akan menambah 20 gerai baru, sedangkan KFC akan melakukan penambahan sebanyak 70 gerai baru di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dari kualitas makanan, kualitas pelayanan, suasana, kontrol persepsi perilaku, dan nilai harga terhadap niat perilaku pelanggan pada restoran cepat saji di Kota Batam. Responden pada penelitian ini adalah konsumen yang telah pernah mengunjungi restoran cepat saji dan dengan jumlah sampel sebanyak 332 responden. Teknik pengujian data pada penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistics 24. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kualitas makanan, kualitas pelayanan, suasana, kontrol persepsi perilaku, dan nilai harga yang positif akan membentuk niat perilaku pelanggan yang positif di masa depan. Kata Kunci : Restoran Cepat Saji, Niat Perilaku, Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan, Suasana

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...