Adz Dzahab : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 6 No 2 (2021): Adz-Dzahab Volume 6 Nomor 2 Oktober Tahun 2021

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN HASANAH CARD BANK BNI SYARIAH DEPOK

Rifa Nada Alfiyyah (Unknown)
Suryani Suryani (Unknown)
Siwi Nugraheni (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra perusahaan, harga, dan promosi terhadap minat nasabah. Gaya hidup (life style) masyarakat di era modern saat ini cenderung konsumtif seiring semakin tingginya permintaan akan uang dalam jumlah besar menyebabkan banyak nasabah yang kurang nyaman melakukan transaksi secara tunai. PT. Bank BNI Syariah, Tbk menciptakan inovasi produk baru yang dikenal dengan iB Hasanah Card yaitu suatu produk kartu kredit syariah tanpa jaminan berbunga dengan penetapan nisbah yang rendah serta transaksi aman dan mudah. Pengambilan sampel melalui metode purposive sampling yang diujikan kepada 100 responden nasabah Bank BNI Syariah Depok. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh tersebut adalah regresi linier berganda dengan melakukan uji lainnya seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dibantu program SPSS 20. Hasil penelitian uji t menunjukkan semua variabel dependen bernilai signifikansi (Sig.) < 0,05.serta nilai signifikansi uji F < alpha (0,000 < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara citra perusahaan, harga dan promosi terhadap minat nasabah baik secara parsial maupun simultan. Hasil regresi dengan R2 = 77,5%., yang berarti variasi variabel bebas dalam model mampu memengaruhi variabel terikatnya sebesar 77,5%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

adz-dzahab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam memuat tentang kajian tentang ekonomi dan bisnis islam, bersifat syariah. dikelola oleh prodi Ekonomi Syariah. Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun yaitu bulan Mei dan bulan November setiap tahun. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam menerbitkan artikel yang telah ...