Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rendahnya minat zakat masyarakat melalui zakat dalam BAZNAS. Dengan tujuan mengetahui efek variabel pengetahuan, kepercayaan, religiositas dan pendapatan atas rendahnya minat zakat masyarakat zakat melalui BAZNAS dan juga untuk mengetahui variabel kepercayaan, variabel religiositas dan pendapatan memiliki efek simultan terhadap minat masyarakat untuk membayar zakat profesional di BAZNAS dan penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kuantitatif menggunakan teknik Convinience Sampling sehingga sampel yang digunakan adalah 99 responden. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel kepercayaan (X1) mempengaruhi minat zakat masyarakat dengan tingkat variabel kepercayaan yang signifikan yaitu 0.000 kurang dari 0,05 dengan nilai> 9.069> 1.661. Variabel religiositas (X2) juga mempengaruhi minat zakat masyarakat dengan tingkat variabel religiositas yang signifikan sebesar 0,039 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai> 2,097> 1,661 dan variabel pendapatan juga mempengaruhi minat zakat masyarakat dengan tingkat religiositas yang signifikan sebesar 0,011 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai> 2,601> 1,661. Kata kunci: Zakat; Keingaan; Pendapatan;
Copyrights © 2019