Absrak : Sebagai Koperasi Syariah yang bergerak dibidang pelayanan jasa keuangan ingin selalu menjaga kredibilitasnya dengan senantiasa memberikan pelayanan yang shiddiq kepada anggotanya. Sifat shiddiq ini harus ada dalam setiap layanan yang diberikan kepada anggota. Berdasarkan hal tersebut penulis merumuskan masalah dalam penelitian ini mengenai bagaimana implementasi shiddiq dalam kualitas pelayanan anggota koperasi syariah Manfaat Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implemetasi shiddiq dalam kualitas pelayanan anggta koperasi syariah Manfaat Surabaya, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah Koperasi Syariah Manfaat Surabaya, sedangkan subjeknya adalah anggota koperasi syariah manfaat surabaya yang berjumlah 6 (enam) orang dengan 2 (dua) orang informan dari pihak Koperasi Syariah Manfaat Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Transparansi yang meliputi Pemberian informasi menganai produk dan/atau layanan kepada Konsumen, secara jelas, lengkap, dengan bahasa yang mudah di mengerti, Menyediakan informasi tentang manfaat, risiko dan biaya produk dan/atau layanan, serta syarata dan ketentuan serta Pemahaman kepada konsumen mengenai hak dan kewajiban sudah dipahami dan dapat dengan mudah diketahui oleh anggota. Kata kunci : Shiddiq, Kualitas Pelayanan, Koperasi Syariah Manfaat
Copyrights © 2019