Masalah utama penelitian ini adalah perilaku sosial anak yang belum berkembang sesuai harapan. Upaya mengatasi masalah tersebut, telah dilakukan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode bercerita terhadap perilaku sosial anak di Kelompok B TK Teratai Putih Kabupaten Parigi Moutong. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian adalah eksperimen. Subyek penelitian berjumlah 15 anak. Data dikumpulkan melalui lembar observasi, wawancara dan dokumentasi. hasil penelitian analisis deskriptif, nilai rata-rata perilaku sosial anak, terdapat 33,33% dalam kategori BSB, ada 51,11% dalam kategori BSH, ada 15,55% dalam kategori MB da nada 0% dalam kategori BB Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik persentase dan uji-t. hasil penelitian dari uji-t menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar -10,425 dengan signifikan 0,000, karena sig < 0,05, maka dapat dijelaskan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa metode bercerita berpengaruh signifikan terhadap perilaku sosial anak. Kata Kunci: Metode Bercerita, Perilaku Sosial Anak
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021