Eksplorasi
Vol. 28 No. 2 (2016): Eksplorasi

ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MERK HONDA DI KECAMATAN KARTASURA KABUPATEN SUKOHARJO

Yohanes Djoko Suseno & Alwi Suddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini berhasil menjawab permasalahan dan pengujian dari setiap hipotesisbahwa 1) Individu Konsumen ( kebutuhan, pengalaman, persepsi gaya hidup ) berpengaruhsignifikan terhadap keputusan pembelian sepedamotor Merk Hondadbuktikan uji t yangmenghasilkan nilai probabilitas( 0,000) < 0,05. 2) Kelompok sosial ( kelompkreferensi,kelompok keluarga, peranan dan stataus) berpengaruh signifikan terhadap keputusanpembelian sepesdamotor Merk Honda dibuktikan uj t yang menghasilkan nilai probabilitas0.034 < 0,05 3) Lingkungan Masyarakat ( kebiasaan,pekerja, pendidikan, keluarga, temansejawat) tak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepedamotor Merk Hondadibuktikan uji t yang menghasilkan probabilitas (0,703) > 0,05 4) Bauran pemasaran(Produk model, kualitas, merk, ukuran, harga, harga diskon, pembelian, promosi penayanganiklan, dan saluran distribusi ,ketersediaan produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepedamotor Merk Honda.dibuktikan uji t yang menghasilkan probablitias( 0,032 < 0,05 Dengan demikian maka hipotesis diterima. Kesimpulan dari hasilpenelitian ini bahwa dengan demikian hipotesisi H1, H4 , dan diterima sedangkan H2 ,H3,Ditolak .Kata kunci : Individau konsumen, Kelompok Sosial, Lingkungan Masyarakat , Bauranpemasaran,  

Copyrights © 2016