Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui saluran pemasaran cabai rawit, 2) untuk mengetahui marjin pemasaran cabai rawit dan 3) Untuk mengetahui efesiensi pemasaran cabai rawit di Desa SukaMakmur Kecamatan Patilanggio.Teknik pengambilan sampel dengan metode sensus. Jumlah sampel sebanyak 26 orang petani dan 4 orang pedagang pengumpul. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis margin pemasaran dan analisis efisiensi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Saluran pemasaran cabai rawit di Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio memiliki 2 saluran pemasaran. 2) Margin pemasaran pada usahatani cabai rawit di DesaSuka Makmur di Kecamatan Patilanggio tertinggi pada saluran pemasaran satu yaitu sebesar Rp. 7.667/Kg dan 3) Saluran pemasaran cabai rawit di Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio sudah efisien diketahui dari nilai efisiensi saluran pemasaran I sebesar 0,43%dan pada saluran pemasaran II sebesar 0,15%
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021