Penelitian ini dilakukan di restoran Trattoria Semarang. Tujuan dari penelitian ini untuk: (1) mengetahui pengaruh bukti fisik terhadap kepuasaan pelanggan di Restoran Trattoria Semarang, (2) mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasaan pelanggan di Restoran Trattoria Semarang, (3) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan di Restoran Trattoria Semarang, (4) mengetahui pengaruh bukti fisik, kualitas produk, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasaan pelanggan di Restoran Trattoria Semarang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan analisis kuantitatif, sedangkan desain penelitiannya menggunakan regresi dan korelasi yang terdiri dari satu faktor atau lebih. Data yang digunakan ada dua jenis yaitu data primer dan data sekunder. Alat dalam penelitian ini adalah observasi dan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden yang berkunjung di restoran TrattoriaSemarang. Berdasarkan hasil dari penelitian ini bahwa: (1) bukti fisik tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Trattoria Semarang, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Trattoria Semarang, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Trattoria Semarang, (4) bukti fisik, kualitas produk, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di restoran Trattoria Semarang. Kata Kunci: Bukti Fisik, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pealnggan
Copyrights © 2021