Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan antara sosial media marketing dan brand trust terhadap kepuasan pelanggan di Oma Londo Cafe Semarang, serta untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan. Metode ini yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif.data yang digunakan ada dua jenis yaitu data primer dan data sekunder.alat dalam penelitian ini adalah metode pustaka dan metode kuisioner yang kemudian diolah dengan spss for windows 25.0. Jumlah sampel dalam penelitian merupakan responden sebanyak 89 pelanggan Oma Londo Cafe Semarang. Berdasarkan hasil penelitian, maka hipotesis yang diajukan baik secara persial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan, hal ini juga didukung dengan persamanaa regresi Y = 0,404 X1 + 0,526 X2 + e , serta terbukti bahwa variabel brand trust berpengaruh paling besar terhadap variabel sosial media marketing dengan koefisien regresi 0,526. Kesimpulan dari penelitian ini adalah brand trust paling berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Oma Londo Cafe Semarang. Jadi apabila brand trust lebih ditingkatkan maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat.
Copyrights © 2021