Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatankualitatif, yaitu menggambarkan suatu fenomena, kemudian mengembangkankonsep dan menghimpun fakta. Alat analisis data yang digunakan adalah alatanalisis data kualitatif, beberapa tahapan dalam aktifitas analisis data yangdigunakan antara lain reduction, data display dan conclusion drawing/verification.Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah Pasar Karetan Radja Pendopo Campmelakukan beberapa hal untuk mendukung promosinya kepada wisatawan dalammeningkatkan kunjungan wisatawan tahapan ini melalui strategi 3A yangmerupakan attraction, amenities, accessibility, serta dengan menggunakan medialini atas (above the line) yang merupakan media cetak (surat kabar), mediaelektronik (televisi, radio) dan media lini bawah (below the line) yaitu (media sosialkhususnya instagram dan facebook). Faktor pendukung nya yaitu denganmenggunakan media sosial yang cukup berperan aktif dapat menyebarkaninformasi secara luas dan media massa, Beberapa kerja sama dilakukanmengundang Civitas Akademika mulai dari Dosen, Mahasiswa, Komunitas-Komunitas dan Dinas Kepemudaan Dan Pariwisata Kabupaten Kendal dan segalakegiatan di Pasar Karetan Radja Pendopo Camp. Faktor penghambat minimnyajangkauan internet yang berada di daerah Destinasi Wisata Pasar Karetan RadjaPendopo Camp sehingga menyebabkan keterbatasan dalam media publikasi yangdigunakan seperti pengguna media sosial dan web organisasi.Kata Kunci : Strategi Promosi, Strategi Promosi Berbasis Internet Media Sosial,Daya Tarik Wisata Pasar Karetan Radja Pendopo Camp
Copyrights © 2021