Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata
Vol 17, No 2 (2021): GEMAWISATA MEI 2021

PENGARUH INOVASI PRODUK MAKANAN DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ATHAYA COFFEE SEMARANG

Ayu Rachmawati, Puspita (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Athaya Coffee Semarangdengan tujuan untuk menganalisa dan menjelaskan  pengaruh Inovasi Produk Makanan dan Pelayanan  Terhadap Kepuasan Konsumen di Athaya Coffee Semarang. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 70 responden. Data yang digunakan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik kuantitatif. Analis kunatitatif menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Uji hipotesis dan sebelumnya diuji dengan uji validitas dan uji realibilitas. Hasil analis regresi menunjukkan bahwa Pelayananmempunyai pengaruh paling besar serta dominan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji analisis regresi berganda menunjukkan nilai F yang signifikan dengan nilai korelasi determinasi R2 square sebesar 0.771 hal ini menunjukkan untuk meningkatkan kepuasan  konsumen maka perlu mengelola Pelayanan yang dilakukan bersama-sama dengan variabel yang lainnya

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JT

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian, ulasan ilmiah dan informasi lainnya di bidang pariwisata dan perhotelan. terbit 3 kali dalam setahun (Januari, Mei dan ...