Jurnal Manajemen Update
Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen

Pengaruh Credibility dan Attractiveness Celebrity Endorser Terhadap Brand Image Produk Kartu XL (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura)

ZULAEKHA B11109085, SITI (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2014

Abstract

Judul skripsi ini adalah Pengaruh Credibility dan Attractiveness Celebrity Endorser Terhadap Brand Image Produk Kartu XL (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura). Jenis penelitian adalah kausalitas. Adapun sumber data primer diperoleh melalui teknik pengumpulan data menggunakan angket. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil dari pengujian analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 13,816 + 0,957X1 + 1,252X2 + e. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji F diperoleh F hitung lebih besar dari pada F tabel (8,708 > 3,35) ini menyatakan H0 ditolak dan H3 diterima, artinya secara bersama-sama credibility dan attractiveness celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap brand image. Sedangkan pada hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t diperoleh untuk variabel independen credibility t hitung < t tabel (1,559 < 2,049) ini menyatakan H0 diterima dan H1 ditolak, artinya secara parsial atau individu credibility tidak memiliki pengaruh terhadap brand image; dan untuk variabel independen attractiveness t hitung > t tabel (3,311 > 2,049) ini menyatakan H0 ditolak dan H2 diterima, artinya secara parsial atau individu attractiveness memiliki pengaruh terhadap brand image. Kata kunci: credibility, attractiveness, brand image

Copyrights © 2014