Jurnal Manajemen Update
Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Hypermart Mega Mall di Pontianak

B31108046, Dita Wardani (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2013

Abstract

Pada penelitian ini, penulis ingin meneliti bagaimana tanggapan responden diperoleh bahwa persamaan keputusan pembelian adalah Y = 3,290 + 0,332X1 + 0,215X2 - 0,007X3 - 0,078X4 + 0,226X5 +ei. Kemudian dari hasil tersebut diperoleh bahwa (1) secara slimutan varabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan perhatian berpegaruh terhadap loyalitas pelanggan Hypermart Mega Mall di Pontianak karena F hitung > F tabel yaitu 17,625 > 3,94. (2) Secara parsial, variabel daya tanggap dan jaminan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena t hitung < t tabel dimana masing-masing variabel yaitu daya tanggap sebesar -0,064 < 1,986 dan jaminan sebesar -0,617 < 1,986, sedangkan variabel bukti fisik, kehandalan dan perhatian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena t hitung > t tabel dimana masing-masing variabel yaitu bukti fisik sebesar 3,248 > 1,986, kehandalan sebesar 2,608 > 1,986 dan perhatian sebesar 2,435 > 1,986. Kata kunci : Kualitas Pelayanan Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Perhatian dan Loyalitas Pelanggan.

Copyrights © 2013