Jurnal Manajemen Update
Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Kost Dempo Kota Pontianak)

B31109046, Roma Odi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2013

Abstract

Roma Odi (2013), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Kost Dempo Kota Pontianak). Dalam penelitian ini, sampel yang diambil adalah sebanyak 100 orang yang menginap di Kost Dempo Kota Pontianak, dengan teknik metode pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Bentuk penelitian ini menggunakan metode asosiatif yang tujuannya mengetahui hubungan atau pengaruh antara dua variabel atau lebih. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel dependen yang meliputi : kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Kost Dempo Kota Pontianak berupa perhitungan analisis regresi linear berganda. Dari data yang memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, diperoleh persamaan regresi : Y = 1.481 + 0.218 X1 + 0.424 X2 + 0.122 X3 ?. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial, ketiga variabel ber-pengaruh secara signifikan. Pengujian secara simultan, ketiga variabel ber-pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan Pelanggan. Faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah kualitas pelayanan. Kata kunci : Kualitas pelayanan, harga, lokasi, dan kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2013