Pastry Section merupakan bagian dari kitchen yang bertugas menyediakan dan membuat makanan penutup, kue, roti dan lain-lain. Kualitas suatu produk merupakan hal yang sangat penting bagi suatu perusahan termasuk hotel, itu semua tergantung pada peranan seorang yang mengolah suatu produk. Menjaga kualitas produk adalah mempertahankan standar suatu produk berupa barang atau jasa dengan tujuan tetap memberikan kepuasan tersendiri bagi pelanggan. Metode yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data diambil dan dikumpulkan melalui wawancara, observasi, studi kepustakaan dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dan hasil pembahasan, penulis menyimpulkan bahwa Pastry Section di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung memiliki peranan sebagai penyedia dan pengolah produk pastry dimulai dari persiapan, pengolahan produk hingga hasil akhir. Upaya yang dilakukan melalui pemahaman karyawan, memilih bahan produk, penyediaan barang, standar kebersihan alat, penyimpanan bahan, standar resep, suhu ruangan, dan lokasi. Kualitas produk sangat berpengaruh terhadap kepuasan tamu, dari segi penampilan yang menarik dengan rasa yang seimbang. Kata Kunci: Pastry Section, Peranan, Menjaga Kualitas Produk
Copyrights © 2021