Semakin banyaknya toko servis komputer, membuat masing-masing pemilik usaha servis komputer berusaha meningkatkan layanan kepada pelangganya. Semakin banyaknya pelanggan pada sebuah tempat servis komputer penggunaan telepon dan sms menjadi kurang cepat dan efektif memberikan status terbaru barang pelanggan. Diharapkan dengan adanya sistem informasi pengelolaan servis komputer berbasis web, dapat membantu untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada tempat servis tersebut. Menggunakan metode waterfall dalam pembuatan, sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman HTML,CSS dan PHP 7.1. Sistem informasi ini dapat mencetak Quick Response Code (QRCODE) yang terdapat dalam nota, sehingga untuk update informasi pelanggan bisa melakukan pemindaian langsung. Berdasarkan pengujian pelaku usaha servis komputer menyadari sistem dapat meningkatkan pelayanan, semua fungsi sistem bekerja dengan baik berdasarkan pengujian blackbox, sistem informasi yang mudah dipahami dan digunakanlah yang dapat menarik pelauku usaha servis komputer untuk menggunkan sistem informasi berbasis web.
Copyrights © 2016