Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu)
Vol 3 No 3 (2014)

VALIDITAS LKS PENGAMATAN BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SUB POKOK BAHASAN ANGIOSPERMAE

EVI YULIANTI (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2014

Abstract

Kurangnya keterlibatan siswa secara langsung dalam kegiatan pengamatan dan cakupan materi yang luas menjadikan siswa sering menemui kesulitan dalam memahami konsep Angiospermae. Diperlukan kegiatan pembelajaran yang dapat melatih siswa bersikap ilmiah, kreatif, dan mandiri untuk memudahkan siswa memahami konsep. Pendekatan saintifik merupakan pendekatan yang menerapkan kaidah ilmiah dalam pembelajaran meliputi kegiatan mengamati, menanya, mencoba, menalar, dan mengkomunikasikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan LKS ditinjau dari aspek validitas. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengacu pada model pengembangan Research & Development (R&D). Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan layak berdasarkan hasil validasi (91,25%) dengan interpretasi sangat layak. Kata Kunci: Lembar Kegiatan Siswa, Pendekatan Saintifik, Angiospermae

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

bioedu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

BioEdu merupakan Jurnal Online Program Studi S-1 Pendidikan Biologi yang diterbitkan oleh Jurusan Biologi Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya. BioEdu terbit tiga kali dalam setahun. BioEdu memuat artikel-artikel hasil penelitian ...