The purpose of this study was to examine the influence of technology, organization, and the external environment on the business performance of MSMEs in Jakarta through social media adoption as a mediating variable. The sample used was a nonprobability sampling method of 50 respondents. The results of this study indicate that technology, and organizations do not have a significant influence on social media adoption, the external environment has a significant influence on social media adoption, and social media adoption has a significant influence on business performance. Whereas social media adoption is not able to significantly mediate technology, and organization on business performance, and social media adoption can significantly mediate the external environment to business performance.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh teknologi, organisasi, dan lingkungan eksternal terhadap kinerja bisnis UMKM di Jakarta melalui adopsi media sosial sebagai variabel mediasi. Sample yang digunakan menggunakan metode nonprobability sampling sebanyak 50 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teknologi, dan organisasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap adopsi media sosial, lingkungan eksternal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap adopsi media sosial, dan adopsi media sosial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja bisnis. Sedangkan adopsi media sosial tidak mampu memediasi secara signifikan teknologi, dan organisasi terhadap kinerja bisnis, dan adopsi media sosial mampu memediasi secara signifikan lingkungan eksternal terhadap kinerja bisnis.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019