JURNAL EKONOMI SAKTI (JES)
Vol 10 No 2 (2021)

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA TERHADAP NIAT BELI MASYARAKAT SECARA ONLINE

Winda Ariyanti (Unknown)
Repita Sari (Unknown)
Vicky F Sanjaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan juga mengetahui seberapa besar niat beli masyarakat terhadap harga yang ditentukan oleh penjual online, lalu untuk mengetahui juga seberapa besar niat beli masyarakat terhadap kualitas produk dan harga yang ditetapkan. Penelitian ini dilakukan di Bandar Lampung dengan populasi berjumlah 50 orang konsumen yang pernah belanja di toko online. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan perangkat smartPLS 3.0 untuk analisis datanya. Hasil penelitian ialah: (1) Harga berpengaruh positif dan sugnifikan terhadap niat beli. (2). Kualitas Produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli. kata kunci : kualitas produk, harga, keputusan pembelian, niat beli

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

103044

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Sakti (JES) is a peer-reviewed journal published by Institute for Research and Community Service – Institute of Economic Science Sakti Alam Kerinci. The journal provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in the knowledge and ...