Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEMBANGUN NEGERI
Vol 5 No 2 (2021): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Membangun Negeri

DIGITALISASI PEMASARAN PRODUK INDUSTI RUMAH TANGGA DI DESA GALU KECAMATAN ANGGALOMOARE KABUPATEN KONAWE

Heppi Millia, Rostin, Muh. Syarif, Manat Rahim, Asrianti Dja'wa (Universitas Halu Oleo)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2021

Abstract

Covid-19 mempercepat proses digitalisasi aktifitas masyarakat, maraknya sarana media sosial untuk membangun komunitas masyarakat. Seperti; Facebook, Twitter, Youtube, Whatsapp, Instagram, dan lainya yang menyediakan Platform bisnis sebagai konten pemasaran secara online. Digitalisasi meningkatkan efisiensi waktu, biaya, dan memperluas pemasaran. Terutama, produk yang belum dikenal luas misalnya produk rumah tangga yang potensial dikembangkan tetapi terbatas jangkauan pemasaran. Pandemi Covod-19 menyebabkan banyak usaha rumah tangga di Desa Galu Kecamatan Anggalomoare Kabupaten Konawe tutup. Banyak usaha yang tutup ini karena terbatasnya ruang gerak akibat covid-19 dari pelaku usaha industri rumah tangga. Melihat fenomena ini diperlukan suatu usaha memasarkan produk yang dapat menjangkau calon konsumen lebih luas, salah satunya adalah pemasaran digital dengan memanfaatkan media social. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa setelah mengikuti pelatihan, seluruh mitra menyatakan pentingnya melakukan pemsaran melalui media social, dan tertarik untuk memanfaatkan fasilitas yang ada pada media social untuk memasarkan produknya, selain itu, setelah pelatihan mitra mampu mengedit foto secara sederhana untuk diupload dilaman media social.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ppm

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEMBANGUN NEGERI adalah jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitiandan Pengabdian kepada Masyarakat devisi Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Buton dua kali setahun pada bulan April dan Oktober. Jurnal ini memiliki visi yaitu ...