JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol 7, No 2 (2021)

Pengaruh Iklan Gojek Versi J3K, Protokol Kesehatan, Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Konsumen Memilih GoJek Pada Masa Pamdemi Covid-19 Di Kota Mataram

I Gusti Ayu Oka Netrawati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi 45 Mataram)
Asri Oktiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisisiklan Gojek dan protokol Kesehatan serta kepercayaan konsumen terhadap keputusan konsumen.Pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner pada 100 responden melalui google form. Sumber data adalah sumber data primer dari sampel yaitu pelanggan yang menggunakan jasa ojek saat pandemi covid-19, Penelitian menggunakan SPSS 23 menggunakan analisis regresi linear berganda.Dari hasil analisis data yang telah dilakukan didapat nilai beta yang menunjukan masing-masing variabel menunjukkan pengaruh signifikan, variabel Iklan Gojek Versi J3K adalah variabel yang dominan pengaruhnya berpengaruh dibuktikan dengan nilai beta terbesar yaitu 0.940. Variabel independent berpengaruh dominan terhadap variabel dependen secara simultan jika dilihat dari angka f hitung yang sebesar 51,141 dengan signifikansi 0,000. Sedangkan dengan melihat koefisien determinasi yaitu 0.900 yang menunjukkan bahwa dalam penelitian ini Keputusan konsumen bisa dijelaskan oleh ketiga variabel yaitu iklan Versi J3K, protokol Kesehatan dan Kepercayaan Konsumen sebanyak 90% dan 10% dijabarkan dengan variabel lain diluar variabel 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, ...